-->

Bahasa Inggris Saya (PENJELASAN LENGKAP)

Bahasa Inggris Saya (PENJELASAN LENGKAP) - BelajarBahasaBule

Saya Dalam Bahasa Inggris

Barangkali postingan kali ini diperuntukkan untuk anak Sekolah Dasar (SD) yang masih belum tahu bahasa Inggris-nya "Saya". Maupun untuk para pelajar atau yang baru belajar bahasa Inggris.

Kata "Saya" dalam bahasa Inggris bisa yang sering digunakan adalah "I" dan "Me", tergantung perannya dalam sebuah kalimat, Apakah "Saya" itu menjadi Subjek atau Objek. Kita menggunakan "I" ketika ia berada diposisi Subjek atau awal kalimat.

Misalnya:

  • Saya sekolah di SMP. (Saya berada di posisi subjek atau awal kalimat, maka kita gunakan "I". Jadi bahasa Inggrisnya menjadi seperti kalimat di bawah ini)
  • I study at Junior High School.
Contoh lainnya seperti kalimat berikut:
  • I don't know (Saya tidak tahu)
  • I am sorry! (Saya minta maaf)
  • I want to be a Teacher. (Saya ingin menjadi seorang Guru)
  • I am from Indonesia. (Saya berasal dari Indonesia)
Nah, sekarang bagaimana dengan kata "Me" yang artinya juga "Saya"? "Me" digunakan ketika ia berada di posisi Objek atau setelah kata kerja.

Misalnya:
  • She lends me a blue pen. (Kata "Saya" berada setelah kata kerja atau di posisi Objek, maka digunakan kata "Me". Kalimat tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia, maka artinya: Dia meminjami saya sebuah pena warna biru.)
Dua buah kata "Saya" yang berbeda tersebut, dalam bahasa Inggris disebut denga Subjective Pronoun dan Objective Pronoun. Untuk penggunaan kata "Saya" lainnya dapat dilihat pada postingan Pronoun berikut.

PRONOUN 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama